Pekerjaan yang Paling Banyak Dicari


Masih bingung menentukan jurusan kuliah? Atau lagi galau merancang profesi masa depan?

Michael Page, sebuah perusahaan spesialis rekrutmen di Inggris, melakukan riset untuk mencari tahu, apa aja pekerjaan dan profesi yang paling banyak dibutuhkan di 24 negara yang berbeda.

Hasilnya?

Buat kamu yang sudah atau berencana berkarier sebagai insinyur di bidang pengembangan software, good news! Kamu sudah berada di jalur yang tepat! Soalnya, berdasarkan riset Michael Page, Software Engineers & Developers adalah profesi yang paling banyak dicari di dunia—termasuk di Indonesia—untuk saat ini dan akan datang.

Nggak heran kalau sekarang ini, perusahaan-perusahaan rintisan alias startup berbau teknologi pada berkembang pesat, seperti Tokopedia, Go-Jek, Traveloka, Uber, Grab, Airbnb, dan sebagainya. And I’m sure they will keep growing! Apalagi pemerintah Indonesia ‘kan mulai mendorong kemajuan industri kreatif berbasis teknologi.

Ironisnya, ternyata Indonesia masih kekurangan banyak tenaga muda profesional untuk menggerakan industri ini. Bahkan, di tahun 2014, pemerintah sudah memprediksi kalau Indonesia bakal kekurangan ratusan ribu, bahkan jutaan, insinyur.

Dampaknya cukup konkrit, sob. Saking nggak adanya insinyur lokal yang kompeten, Go-Jek aja musti “mengimpor” puluhan progammer dari India. Grab, perusahaan saingan Go-Jek dari negara tetangga, pun harus buka kantor Research & Engineering di Seattle, AS agar bisa merekrut ratusan engineer dan programmer yang kompeten.

Dapatkan info lowongan kerja terbaru via email:

0 Response to "Pekerjaan yang Paling Banyak Dicari"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel